Kondisi sudah tidak normal lagi. Pandemi covid-19 telah menyebabkan kaum pinggiran semakin terpuruk. Banyak masyarakat, terutama para orang tua, janda-janda renta sangat merasakan dampak yang diakibatkan oleh pandemi covid 19. Yang tadinya masih bisa kerja serabutan atau sekedar menjadi tukang cuci baju sudah tidak bisa lagi bekerja dan mencari uang untuk bertahan hidup.

Sejak hari Jumat (01/05) sampai hari Minggu (03/05) ini Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Serpong melakukan kegiatan pembagian paket sembako yang disupport oleh Ketua DPD PSI Kota Tangerang Selatan, Andreas Arie dan #pagarpancasila, kali ini untuk warga Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan. Selain paket sembako, dibagikan juga set tempat pencucian tangan dan masker non medis yang didonasikan oleh solois Ari Lasso dan Gerakan Memakai Masker (Gemas).

Menurut ketua DPC PSI Serpong Dondi Indrayana, “Mereka butuh uluran tangan dari kita semua dan para dermawan. Kami tiga hari berturut-turut, kami dari mencoba mendata dan membantu meringankan beban janda-janda tua dan bapak-bapak renta di beberapa kelurahan, seperti kelurahan Serpong, Rawabuntu, Lengkong Gudang dan Ciater wilayah Kecamatan Serpong. Kami sementara hanya bisa memberikan 100 paket sembako untuk bisa bertahan hidup dan juga masker kain untuk mencegah penyebaran covid-19. “Semoga dapat bermanfaat’, tambahnya.

Adapun bantuan dibagikan di 4 Kelurahan, yaitu wilayah RT 1, 2, 3 dan 4 RW 08 Kelurahan Serpong, wilayah RT 1 RW 1 Kelurahan Ciater, wilayah RT 07 RW 01 Kelurahan Lengkong Gudang, dan Kelurahan Rawa Buntu, Kecamatan Serpong. Dengan fokus penerima yaitu untuk warga yang mayoritas berstatus janda dan lansia. Sementara itu Ketua DPD PSI Tangsel, Andreas Arie menyampaikan fakta bahwa, bantuan dari pemerintah yang sangat mereka harapkan hingga kini belum juga menyentuh mereka, bahkan mungkin masih ada yang terlewatkan masuk dalam daftar penerima. Untuk itu kami dari PSI mencoba membantu hadir untuk mereka. “Semoga sedikit meringankan beban yang semakin berat dihadapi oleh mereka”.

“Aksi Solidaritas dan berbagi untuk sesama ini akan terus dilakukan oleh PSI Tangsel. Kami juga turut mengajak Bro dan Sis untuk ikut berbagi melalui Donasi Solidaritas, untuk membantu masyarakat yang lebih banyak lagi. Klik link https://tangsel.psi.id/donasolidaritas/ untuk berdonasi, sekecil apapun yang Bro dan Sis berikan, akan sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan.” tambah Dondi Indrayana. Turut hadir juga dalam pembagian itu Ketua DPC PSI Pamulang, Damar Parikesit, Ketua Divisi Penggalangan Pemilih Muda DPD PSI Kota Tangerang Selatan, Gervando Jeorista, dan Wakil Ketua Fraksi PSI DPRD Kota Tangerang Selatan, Alexander Prabu.

Leave a Reply