281 hari (9 bulan 25 hari) atau 6,744 jam itulah jumlah waktu yang diberikan Allah Subhanahu Wata’ala – Tuhan Yang Maha Esa kepada kami bertiga untuk dapat mengenal lebih jauh Alm. Bro Aji dan menjadi rekan bekerja dalam satu kesatuan Fraksi yang tidak dapat terpisahkan.

Kami bertiga disini adalah saya sendiri (Ferdiansyah), Bro Alex dan Sis Rida. Waktu 6,744 jam dihitung mulai pada saat kami berempat dilantik sebagai anggota DPRD Kota Tangerang Selatan yaitu tanggal 29 Agustus 2019 sampai dengan tanggal 25 Juni 2020 dimana sekitar pukul 22.40 WIB, Almarhum menghembuskan nafas terakhirnya di dunia dan meninggalkan kita semua.

Waktu yang tergolong sangat singkat, belum genap 1 tahun kita bersama-sama dalam pengabdian kepada masyarakat ini. Waktu yang sebenarnya belum sangat cukup untuk bisa bermanfaat lebih banyak bagi masyarakat.

Kami berempat dipersatukan dalam Fraksi PSI Tangerang Selatan untuk suatu pengabdian besar dalam masa 1 periode berjalan (2019-2024).

Bro Aji biasa kami panggil baik di Fraksi maupun dalam keseharian pergaulan. Satu sosok yang cerdas, berani, berintegritas, luas pergaulannya dan satu lagi, almarhum cakap menulis. Kami bisa diartikan merupakan orang yang sangat baru dalam kancah perpolitikan khususnya di Tangerang Selatan.

Background kami berempat berbeda walau ada satu kesamaan yang melingkupi kita semua, yaitu kita “pengajar”. Almarhum Bro Aji bercerita pernah mengajar di salah satu kampus swasta di Kota Tangerang Selatan dan juga almarhum merupakan lulusan strata 2 dari negeri kincir angin yaitu Belanda.

“Rasanya, berapa banyak kata dan kalimat yang dibuat tidak akan cukup untuk menggambarkan sosok Almarhum. Salah satu sosok yang tidak akan tergantikan dihati kami semuanya”

Saya berharap kepada siapapun yang mengenal Almarhum baik secara langsung maupun tidak langsung, dapat mendo’akan Almarhum dan juga keluarga yang ditinggalkan. Semoga do’a baik yang disampaikan dapat kembali kepada yang mendo’akan. Aamiin

Jika selama kenal dan bergaul dengan Almarhum Bro Aji terdapat kesalahan baik kata, pikiran maupun perbuatan, saya mohon untuk dibukakan pintu maaf yang seluas-luasnya untuk Almarhum. Terimakasih.(*)

Beristirahatlah dalam damai.
Alm. B. Aji Kristi Bromokusumo
(14 Juli 1972 – 25 Juni 2020)

Tabik,
Ferdiansyah, S.E., M.M.
Ketua Fraksi Partai Solidaritas Indonesia
DPRD Kota Tangerang Selatan

Leave a Reply